Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

AGAR WAJAH MAKIN CERAH, YUK KETAHUI CARA MENGANGKAT SEL KULIT MATI

Perlu diketahui bahwa sel kulit biasanya akan melakukan regenerasi dan berganti setiap 28-30 hari. Pada proses regenerasi, sel kulit baru akan keluar dan mendorong sel kulit mati ke permukaan kulit. Untuk proses regenerasi berjalan dengan baik, perlu dilakukan proses eksfoliasi untuk mencegah penumpukan sel kulit mati.

PENYEBAB MUNCULNYA SEL KULIT MATI

Sel kulit mati yang menumpuk, biasanya bisa menimbulkan berbagai permasalahan seperti pori-pori tersumbat, kekusaman, memicu munculnya komedo, dan jerawat. Sebenarnya, apa ya yang menjadi penyebab munculnya sel kulit mati? Yuk cari tahu jawabannya. Artikel Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

Membersihkan wajah yang kurang maksimal

Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati pada wajah, di antaranya makeup, kotoran, polusi, dan minyak. Hal-hal tersebut tentu tidak bisa dihindari dalam keseharian. Maka dari itu, Anda harus membersihkan wajah secara maksimal setiap harinya agar proses regenerasi kulit berjalan dengan lancar. Adanya kotoran-kotoran tersebut bisa membuat proses pergantian kulit menjadi terhambat.

Melewatkan eksfoliasi

Dalam perawatan wajah bukan hanya perlu melakukan double cleansing saja setiap hari, tapi perlu juga melakukan eksfoliasi untuk membantu proses regenerasi agar lebih maksimal secara berkala. Bila Anda tidak melakukan eksfoliasi, maka sel-sel kulit mati akan menumpuk. Eksfoliasi sendiri sangat perlu dilakukan, khususnya bila usia semakin bertambah.

Tidak menggunakan pelembap

Sebenarnya dalam urutan skin care yang benar, setiap orang harus menggunakan pelembap. Hal ini karena penggunaan pelembap membantu kulit Anda melakukan eksfoliasi dengan lebih baik. Perlu dipahami, jika Anda melakukan eksfoliasi dalam kondisi kulit yang kering bisa membuat proses pergantian sel-sel kulit tidak bekerja optimal, sehingga kulit cenderung mengelupas. Kulit kering juga lebih rentan terhadap penumpukan sel-sel kulit mati. Hal ini disebabkan karena kulit yang kering akan menjebak sel-sel kulit mati untuk di bawahnya untuk beregenerasi dan terdorong.

Iklim

Iklim, lingkungan, atau cuaca juga bisa menjadi penyebab munculnya sel kulit mati. Bila kondisi iklim di sekitar Anda kering, bersuhu terlalu rendah, kadar kelembapan pada kulit akan semakin menurun. Bila Anda tidak mengimbanginya dengan penggunaan pelembap, maka akan membuat kulit mengalami kekeringan.  Kulit yang kering akan berpengaruh pada proses regenerasi kulit sehingga dapat berujung pada menumpuknya sel kulit mati.

Usia

Seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi kulit Anda akan menurun sehingga sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk. Usia yang bertambah, akan membuat kulit semakin sedikit memroduksi minyak. Itulah yang menyebabkan kulit menjadi cepat kering dan mengakibatkan menumpuknya sel-sel kulit mati.

CARA MENGANGKAT SEL KULIT MATI

Itulah 5 penyebab sel kulit mati menumpuk. Lalu bagaimana cara mengangkat sel kulit mati? Yuk ikuti penjelasannya berikut ini.

Basuh dengan air hangat

Cara mengangkat sel kulit mati yang bisa Anda lakukan pertama adalah dengan mengompres wajah dengan handuk hangat. Air hangat sendiri dapat membuka pori-pori wajah, sel kulit mati yang tersumbat akan lebih mudah terangkat, dan mempersiapkan kulit untuk proses eksfoliasi. Caranya, Anda dapat merendam handuk dalam air hangat dan letakkan dengan lembut ke wajah Anda. Tepuk pelan dan diamkan selama 1-2 menit.

Cucilah wajah dengan pembersih yang lembut

Setelah menggunakan handuk hangat, Anda perlu membersihkan wajah dengan jenis pembersih yang lembut sesuai jenis kulit. Dengan membersihkan kulit secara rutin membantu membuka pori-pori dan mempersiapkan kulit wajah untuk eksfoliasi efektif. Setelah membersihkan wajah, jangan lupa untuk mengeringkan wajah kembali dengan handuk kering yang halus dan gosok dengan lembut, agar tidak menimbulkan kerusakan pada kulit.

Melakukan eksfoliasi

Bila sudah membersihkan wajah, waktunya melakukan eksfoliasi. Jika ingin melakukan cara yang lebih praktis, bisa menggunakan scrub wajah. Eksfoliasi jenis ini sudah banyak tersedia di pasaran dan cenderung banyak dipilih oleh para perempuan karena mudah digunakan.

Lakukanlah eksfoliasi secara lembut agar tidak membuat kulit menjadi iritasi. Setelah melakukan eksfoliasi, cucilah wajah dengan air setelah eksfoliasi selesai. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut hingga kering dan diamkan selama sekitar 5 menit. Kemudian akhiri dengan mengoleskan pelembap yang bisa menyegarkan wajah Anda kembali. Artikel Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

Hindari melakukan eksfoliasi setiap hari

Kulit memerlukan waktu untuk menumbuhkan kembali lapisan paling atas setelah Anda melakukan pengelupasan. Maka dari itu, jangan lakukan eksfoliasi setiap hari. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali saja dalam seminggu. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak bisa melakukan eksfoliasi 2-4 kali selama seminggu. Perlu diingat, setelah eksfoliasi dapat meningkatkan sensitifitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi, setelah melakukan eksfoliasi harus mengoleskan tabir surya sebelum pergi ke luar ruangan.

Dalam melakukan eksfoliasi, Anda perlu menggunakan produk scrub yang sebaiknya terbuat dari bahan alami. Ada pilihan scrub dari The Body Shop, salah satunya Seaweed Face Scrub. Produk ini merupakan pembersih wajah yang diperkaya dengan seaweed minerals dan jojoba seed sebagai butiran scrub. Membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terasa bersih, lembut, serta membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Artikel Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

Exfoliant Scrub Nu Skin

Exfoliant Scrub

GAMBARAN PRODUK Exfoliant Scrub Nu Skin
Exfoliant Scrub Extra Gentle adalah exfoliator yang menggunakan diatom laut alami untuk menghaluskan permukaan kulit dengan lembut.
KONSEP
Tunjukkan kulit yang halus dan merata melalui pengelupasan yang lembut. Dengan diatom laut alami (fosil alga), Exfoliant Scrub menghaluskan permukaan kulit dengan lembut dengan melepaskan penumpukan sel mati dan kotoran yang memblokir pori. Gunakan dua kali seminggu setelah cleansing dan toning untuk kulit yang lebih bercahaya. Bagus untuk kulit sensitif.

PRODUK EXFOLIANT SCRUB NU SKIN

TARGET AUDIENS
Pria dan Wanita yang menginginkan eksfoliasi lembut.
KLAIM PRODUK
• Mengandung diatom pengelupas alami yang berasal dari fitoplankton laut untuk mengelupas permukaan kulit secara lembut, menyeluruh, dan merata. • Menghilangkan elemen pemblokir pori tanpa terkelupas kelembapan sehingga kulit tidak terasa kering.
BAHAN KUNCI
• Diatom laut alami (fosil alga) — mengelupas kulit dengan lembut dan merata.
PENGGUNAAN / APLIKASI
Aplikasikan dengan gerakan memutar ke wajah dan leher selama kurang lebih 30 detik. Bilas bersih dengan air hangat. Ikuti dengan perawatan, dan pelembab Nu Skin® pilihan Anda.

FYI
• Ketika kulit Anda terlihat kusam atau tidak bernyawa, itu tandanya Anda perlu melakukan eksfoliasi secara teratur. Pengelupasan mempercepat proses pelepasan stratum korneum secara konstan — lapisan atas epidermis — membuat kulit Anda terlihat dan terasa lebih halus dan bercahaya.

Exfoliant Scrub Nu Skin

Jika Anda melakukan eksfoliasi terlalu sering, Anda akan melihat “cahaya” yang biasanya Anda dapatkan akan hilang, dan Anda akan merasa harus melakukan eksfoliasi lebih banyak untuk mendapatkannya. Jika kulit Anda mencapai titik ini, yang terbaik adalah membiarkannya selama beberapa minggu, kemudian lanjutkan dengan perawatan yang tidak terlalu kuat. Dua kali seminggu cukup untuk sebagian besar kulit.
PRODUK PELENGKAP EXFOLIANT SCRUB NUSKIN
REGIMEN UNTUK KOMBINASI DENGAN KULIT MINYAK:
• Pure Cleansing Gel — menampilkan papain untuk kulit yang sangat bersih dan pori-pori bebas minyak, sel mati, riasan, dan polusi.
• pH Balance Mattefying Toner — mengandung antioksidan kuat dari ekstrak stroberi kaya polifenol untuk membantu menghaluskan warna kulit Anda.
• Moisture Restore Day Protective Mattefying Lotion SPF 15 Kombinasi untuk Kulit Berminyak — menonjolkan karotenoid tak berwarna untuk membantu melindungi kulit dari penuaan kerusakan akibat UVA dan UVB.
• Krim Bergizi Suplai Malam — menampilkan lipid fosfatidilkolin untuk membantu mengembalikan fleksibilitas dan kekenyalan pada kulit.

UNTUK SEMUA JENIS KULIT:

• Intensive Eye Complex — memperkuat kemampuan alami kulit untuk menyerap dan mempertahankan kelembapan, langsung melembutkan tampilan garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata untuk mencerminkan penampilan yang lebih muda dan cerah.

• Nu Skin 180 ° ® Sistem Terapi Anti-Penuaan Kulit — menyatukan bahan-bahan yang kuat dan tervalidasi secara ilmiah untuk menargetkan berbagai faktor yang terlibat dalam penuaan kulit. Artikel Exfoliant Scrub Produk Nu Skin Membersihkan Angkat Sel Kulit Mati

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: