Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin

Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin

Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin

Kolesterol adalah lemak yang berguna bagi tubuh. Namun bila kadarnya di dalam tubuh terlalu tinggi, kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah dan mengganggu aliran darah.

Kolesterol merupakan zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati, tetapi juga bisa ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susu. Kolesterol diperlukan oleh tubuh untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D. Meskipun penting bagi tubuh, kolesterol dapat mengganggu kesehatan jika kadarnya terlalu tinggi.

Gejala Kolesterol

Kolesterol tinggi tidak menimbulkan gejala. Akibatnya, banyak orang tidak sadar memiliki kadar kolesterol tinggi, sampai muncul komplikasi serius seperti penyakit jantung atau stroke. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan tes darah untuk mengetahui normal atau tingginya kolesterol.

Untuk orang dewasa, disarankan untuk melakukan pemeriksaan kolesterol tiap 4-6 tahun sekali, mulai usia 20 tahun.

Walaupun jarang mengalami kolesterol tinggi, pemeriksaan kolesterol pada anak-anak juga disarankan pada saat anak berusia 9-11 tahun, dan diulangi pada saat berusia 17-21. Pada anak-anak dari keluarga penderita diabetes dan kolesterol tinggi, pemeriksaan kolesterol disarankan pada saat anak berusia 2-8 tahun dan diulangi pada usia 12-16 tahun.

Kolesterol Normal

Untuk mengetahui kadar kolesterol normal, Anda perlu memahami dulu jenis kolesterol dan fungsinya. Pada dasarnya, kolesterol tidak bisa larut dalam darah. Oleh karena itu, hati memproduksi zat yang bernama lipoprotein untuk menyalurkan kolesterol ke seluruh tubuh. Ada dua jenis lipoprotein yang utama, yaitu:

  • Low-density lipoprotein (LDL)
    LDL berfungsi membawa kolesterol ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah arteri. Apabila kadarnya terlalu tinggi, LDL akan menumpuk di dinding pembuluh arteri. LDL dikenal sebagai ‘kolesterol jahat’.
  • High-density lipoprotein (HDL)
    HDL berfungsi mengembalikan kolesterol berlebih ke hati, untuk dikeluarkan dari tubuh. Oleh karena itu, HDL dikenal sebagai ‘kolesterol baik’.

Selain dua jenis kolesterol di atas, ada pula jenis lemak lain yang disebut trigliserida yang sering kali ikut diperiksa. Berbeda dari kolesterol yang diperlukan tubuh untuk membentuk sel dan sejumlah hormon, trigliserida digunakan sebagai sumber tenaga.

Trigliserida terbentuk ketika tubuh mengubah sisa kalori yang tidak terpakai oleh tubuh. Jika tubuh terus mendapat asupan kalori secara berlebihan dibandingkan dengan pemakaiannya, kadar trigliserida akan naik. Kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Di bawah ini adalah nilai kolesterol normal yang terdiri LDL, HDL, trigliserida, serta kolesterol total, yang bisa diketahui dari pemeriksaan darah:

  • LDL: kurang dari 100 mg/dL.
  • HDL: 60 mg/dL atau lebih.
  • Trigliserida: kurang dari 150 mg/dL.
  • Kolesterol total: kurang dari 200 mg/dL.

Penting diingat, makin tinggi kadar kolesterol HDL, akan lebih baik bagi tubuh. Sebaliknya, makin tinggi kadar kolesterol LDL, trigliserida, dan kolesterol total, akan makin buruk bagi kesehatan. Kolesterol tinggi merupakan gabungan dari nilai kolesterol total dan LDL yang tinggi, serta HDL yang rendah.

Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin

Akibat Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol yang berlebihan perlu ditangani. Apabila dibiarkan, kolesterol tinggi yang berbahaya ini akan menumpuk di dinding pembuluh darah arteri dan membentuk plak, sehingga membuat arteri menyempit. Kondisi ini disebut dengan aterosklerosis.

Aterosklerosis lama kelamaan dapat membuat aliran darah tersumbat, akibatnya menimbulkan sejumlah penyakit berbahaya berikut ini:

  • Penyumbatan dapat terjadi di pembuluh arteri jantung, sehingga otot jantung kurang mendapat nutrisi.
  • Serangan jantung dapat terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat total.
  • Stroke dapat terjadi ketika aliran darah ke otak tersumbat.
  • Penyakit arteri perifer dapat terjadi ketika aliran darah ke tungkai tersumbat.

Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin Penyebab Kolesterol Tinggi

Hiperkolesterolemia atau kolesterol tinggi dapat dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat, penyakit yang diderita, dan keturunan, seperti akan dijelaskan di bawah ini.

Gaya hidup tidak sehat

Konsumsi makanan tinggi kolesterol dan lemak jenuh dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Contoh makanan tersebut adalah gorengan, susu full cream, kulit ayam, dan jeroan. Kebiasaan lain yang dapat meningkatkan kadar kolesterol, adalah kurang berolahraga dan merokok.

Penyakit yang diderita

Penderita obesitas, diabetes, dan hipotiroidisme rentan menderita kolesterol tinggi.

Keturunan

Kolesterol tinggi dapat dipicu oleh perubahan atau mutasi sejumlah gen, yang diturunkan dari kedua orang tua. Mutasi gen ini membuat tubuh tidak bisa membuang kolesterol dari dalam darah. Namun, kolesterol tinggi akibat faktor genetik lebih jarang terjadi bila dibandingkan dengan dua faktor sebelumnya.

Apa Kolesterol? dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin

Cara Menurunkan Kolesterol

Kolesterol tinggi dapat diturunkan dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti dijelaskan di bawah ini:

Olahraga

Berolahraga secara teratur dapat membantu menaikkan kadar HDL, dan mencegah serangan jantung. Lakukan olahraga ringan minimal 30 menit dalam sehari, seperti jogging, bersepeda, berenang, atau senam aerobik.

Diet sehat

Menerapkan pola makan yang sehat penting dilakukan untuk mempertahankan kadar kolesterol tetap normal. Hindari memasak makanan dengan cara digoreng. Sebagai alternatif, olah makanan dengan cara dipanggang, direbus, atau dikukus.

Cara lain adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat seperti buah dan sayuran. Hindari konsumsi daging merah, jeroan, kuning telur, susu full cream, keju, serta makanan ringan seperti kue dan biskuit. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi ikan dan makanan dengan kandungan omega 3, seperti alpukat dan kacang-kacangan.

Obat-obatan

Jika dua cara di atas sudah dijalani tetapi kadar kolesterol masih tinggi, beberapa jenis obat bisa digunakan sesuai anjuran dokter, yaitu:

Jika kadar trigliserida pasien juga tinggi, dokter juga akan meresepkan obat di bawah ini:

  • Fibrate, seperti fenofibrate dan gemfibrozil.
  • Suplemen omega 3.
  • Vitamin B3 (niacin).

Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin Cholestimax

Nuskin Cholestimax Pharmanex

Apa Kolesterol dan bagaimana mengatasinya Pharmanex Nu Skin

Nuskin CholestiMax adalah suplemen eksklusif dari hasil fermentasi beras ragi merah Monascus purpureus Went, yang terstandarisasi secara ilmiah dan bekerja sebagai penghambat reduktase HMG-CoA, yaitu enzim yang mengatur produksi kolesterol di dalam hati. CholestiMax merupakan suplemen makanan alami yang secara klinis mampu menjaga kadar kolesterol yang sehat

MANFAAT CHOLESTIMAX NUSKIN

  • Meningkatkan dan mempertahankan kadar kolesterol sehat
  • Meningkatkan dan mempertahankan kadar lemak dalam darah sehat
  • Membantu mencegah oksidasi kolesterol LDL
  • Suplemen alami untuk makan dan olahraga yang sehat.

APA YANG MEMBUAT CHOLESTIMAX NUSKIN ISTIMEWA

  • Uji klinis yang didukung Standarisasi sains
  • Rumus dipatenkan
  • 100% alami

Orang dewasa ingin mempertahankan kadar kolesterol dan Bagi yang direkomendasikan oleh dokter untuk mengKonsumsi suplemen gizi, daripada obat Medis.

SIAPA SEHARUSNYA MENGKONSUMSI SUPLEMEN CHOLESTIMAX NUSKIN

Orang dewasa ingin mempertahankan level Kolesterol normal dalam tubuhnya dan yang direkomendasikan oleh dokter Untuk mengkonsumsi suplemen daripada obat-obatan.

FAQ

Apa saja komponen utama CholestiMax®?

Nasi ragi merah. Lebih khusus lagi, jenis khusus ragi Monascus purpureus YANG diFermentasi pada beras premium.

Apakah CholestiMax® distandarisasi?

Bahan penting dalam CholestiMax® sudah distandarisasi melalui metode ilmiah dan analisis mendalam pada lingkungan yang steril untuk memastikan semua Kapsul mengandung bahan-bahan terbaik. Tes umum lainnya termasuk tes resistansi logam berat, bakteri utuh dan tes lainnya.

Mengapa penting untuk menjaga kadar kolesterol sehat?

Kesehatan otak, jantung dan sistem kardiovaskular, dan fungsi Organ lain bergantung pada aliran darah yang tidak diblokir (cholesterol) dalam mengirim oksigen dan nutrisi, dan juga mempercepatMetabolisme dan pembuangan limbah beracun. Tingginya Kadar kolesterol, khususnya kolesterol LDL (“kolesterol jahat”) Mempengaruhi proses dimana aliran darah dibatasi Dengan  adanya plak di pembuluh darah. Ini mungkin bisa menyebabkan aliran darah menurun pada (dan oksigen) otak, jantung dan organ lainnya. Sebaliknya, kolesterol HDL (“Kolesterol baik”) dapat membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dari darah dan memfasilitasi regresi plak sehingga meningkatkan aliran darah ke organ vital.

Bagaimana cara kerja CholestiMax?

80% dari kolesterol di dalam tubuh diproduksi oleh hati.  Bagian yang tersisa dari kolesterol berasal dari makanan  yang dikonsumsi yang mengandung kolesterol.   Reductase inhibitor HMG-CoA pada CholestiMax®  bekerja di dalam tubuh dengan menurunkan produksi  kolesterol pada tubuh

Saya dalam perawatan medis,apakah saya bisa mengkonsumsi Cholestimax®?

Tidak mungkin bagi kita untuk mengetahui semua  interaksi yang dapat terjadi saat mengkonsumsi produk  kami bersama dengan obat-obatan. Jika Anda sedang  mengkonsumsi obat (atau memiliki kondisi medis  tertentu), kami menyarankan Anda berkonsultasi dengan  dokter sebelum mengkonsumsi produk kami. Jika Anda  sedang mengkonsumsi Coumadin (atau obat  antikoagulan), obat imunosupresif, atau obat penurun  kolesterol, kami tidak menyarankan Anda mengkonsumsi CholestiMax

Berapa lama saya harus mengkonsimsi  CholestiMax sampai kolesterol saya turun?

Anda bisa merasakan manfaat mengurangi kolesterol setelah 4 minggu, tetapi hasil yang optimal bisa dirasakan setelah delapan minggu mengkonsumsi  CholstiMax.

PETUNJUK PENGGUNAAN

Minumlah 1-2 (dua) kapsul, dua kali sehari setelah makan pagi dan makan malam.

PERINGATAN

Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Jika Anda hamil atau sedang menyusui, konsultasikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi produk ini. Jangan gunakan produk ini bersamaan dengan obat-obat resep dokter tanpa saran dokter yang membuat resep. Tidak diketahui adanya efek samping.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: